Saturday, April 4, 2020

Lihat Info GTK Semester I 2020

INFO GTK UNTUK TUNJANGAN PROFESI SEMESTER I TAHUN 2020
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua, Selamat sore Bapak Ibu Guru diseluruh Nusantara.
Pada kesempatan kali ini Paklek Guru akan membagikan informasi seputar Tunjangan Profesi yang sebentar lagi akan segera dicairkan oleh Pemerintah tepatnya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Bapak Ibu Guru terkait dengan pembayaran Tunjangan Profesi maka tidak terlepas dari Info GTK Bapak Ibu Guru, karena acuan untuk pembayaran Tunjangan Profesi Info GTK kita harus dipastikan Valid terlebih dahulu. Silahkan Cek Info GTK disini.
Jika sudah Valid maka Bapak Ibu Guru tinggal berdo'a saja mudah-mudahan segera keluar SKTP dan bisa segera cair.
Apakah SKTP sudah ada yang keluar?, Kayaknya sih belum ya Bapak Ibu Guru karena menurut info yang Paklek Guru dapat Pemerintah tepatnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masih melakukan Validasi data dari Dapodik. Infonya sih SKTP akan mulai diterbitkan awal Bulan ini, karena masih banyak Info GTK teman-teman guru yang masih belum valid. Tapi sebagian juga sudah banyak yang valid bahkan sudah siap untuk di SK kan seperti contohnya dibawah ini.

Jika status data sudah 7 seperti diatas, maka sudah bisa dipastikan bahwa datanya Valid dan tinggal menunggu dikeluarkannya SKTP. Tapi jika masih belum Valid maka harus segera dilakukan perbaikan pada Aplikasi Dapodik nya.
Sekian Bapak Ibu Guru yang bisa PakLek Guru informasikan, semoga kita semua tetap diberi kesehatan dan bisa melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya, serta tetap bisa berkarya.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.